Erlina Masuk Kepengurusan APKASI

  • BY DAVID
  • ON 06 JULI 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_5745717254_Apkasi_Web.jpg

MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH mendapatkan kesempatan masuk dalam jajaran kepengurusan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Erlina yang juga istri Wakil Gubernur Kalimantan Barat itu, dipercayakan menempati jabatan Sekretaris Bidang Kerjasama Antar Daerah.

“Alhamdulillah, pada kegiatan pertemuan APKASI beberapa waktu lalu saya ditunjuk menjadi bagian dari kepengurusan asosiasi. Yakni sebagai Sekretaris Bidang Kerjasama Antar Daerah. Dan ada kemungkinan masuk dalam kepengurusan inti, namun saya masih mempertimbangkannya,” terang Erlina kepada wartawan usai memimpin upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mempawah ke-60 di Kantor Bupati Mempawah, kemarin.

Erlina mengaku bersyukur mendapatkan kesempatan masuk dalam jajaran kepengurusan APKASI. Menurut dia, kesempatan itu sangat positif dalam mendukung kiprahnya sebagai kepala daerah di Kabupaten Mempawah.

“Saya sendiri harus fokus melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai kepala daerah di Kabupaten Mempawah. Terutama fokus pada visi misi yang telah saya sampaikan kepada masyarakat. Maka, waktu yang tersisa ini harus saya optimalkan untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Mempawah,” tegasnya.

Melalui jabatan yang diembannya itu, Erlina bertekad menjawab tantangan dan tanggungjawab dengan sebaik mungkin. Dirinya berkeinginan, seluruh daerah kabupaten yang tergabung dalam APKASI bisa saling bersinergi dan menciptakan hubungan komunikasi yang baik dalam upaya membangun daerah.

“Niat utamanya menjadikan seluruh anggota APKASI menjadi kabupaten yang lebih maju, saling bersinergi dan memiliki hubungan komunikasi yang baik antar daerah. Sehingga dengan terciptanya hubungan yang baik ini akan meningkatkan pertumbuhan daerah di seluruh Indonesia,” pendapatnya.

Erlina menegaskan komitmen APKASI dalam mendukung berbagai program kerja dan kebijakan pemerintah pusat. Karenanya, Erlina menyebut, seluruh pemerintah daerah harus senantiasa menyiapkan diri untuk memaksimal setiap program kerja dan kebijakan yang akan direalisasikan di masyarakat.

“Secara pribadi, saya terus berusaha untuk belajar dan bekerja maksimal untuk memanfaatkan jabatan kepengurusan APKASI ini agar mampu memberikan input untuk kemajuan asosiasi dan Kabupaten Mempawah sendiri,” tuturnya.

Ditanya pokok pembahasan dalam rapat APKASI, Erlina memaparkan berkaitan dengan keinginan pemerintah pusat agar setiap pemerintah daerah semakin mandiri, maju dan berkembang. Caranya dengan terus menciptakan inovasi-inovasi yang memberikan dampak positif terhadap daerah dan pelayanan publik.

“Untuk melahirkan inovasi ini, maka setiap daerah harus memiliki mimpi atau keinginan untuk maju dan berkembang. Nah, dengan pola itulah kita akan menciptakan inovasi kerja yang nantinya akan berdampak positif terhadap kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mempawah,” tukasnya. (wah)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah