140 CPNS Formasi Tahun 2018 Terima SK Pengangkatan

  • BY DAVID
  • ON 13 MARET 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_3520345414_CPNS_Web.jpg

MEMPAWAH, DISKOMINFO – Sebanyak 140 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan. Yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Setda Kabupaten Mempawah, Ismail di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Selasa (12/3) pagi.

Dalam arahannya Setda Kabupaten Mempawah, Ismail berharap para CPNS yang baru diangkat dapat menjadi Abdi Negara yang bersih dan berwibawa serta menjunjung tinggi kejujuran dan keadilan dalam menjalankan tugas.

“Untuk itu saudara-saudara harus melayani dan melaksanakan tugas dengan penuh ikhlas, tanggungjawab dan lebih mengedepankan kewajiban daripada banyak menuntut hak,” ujar Ismail.

Ismail menambahkan, CPNS yang baru menerima SK wajib menjalani masa percobaan sekurang-kurangnya selama 1 tahun. Dengan menunjukan kinerja sebaik-baiknya, selama itu akan melalui proses diklat dasar (Prajabatan) untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat, motivasi kerja dan rasa nasionalisme kebangsaan serta kompetensi bidang.

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada saudara-saudara CPNS untuk tidak henti-hentinya belajar dan mencari tahu aturan-aturan sehingga nantinya dapat mempermudah dalam pelaksanaan tugas,” imbaunya.

Ismail juga mengingatkan kepada para CPNS untuk tidak mengajukan pindah selama 10 tahun. Sesuai dengan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 36 tahun 2018, Bahwa peserta seleksi yang telah dinyatakan lulus tetapi kemudian mengajukan pindah, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri.

“Untuk itulah, kepada setiap pimpinan OPD saya harap untuk dapat mensosialisasikan peraturan-peraturan yang berkaitan dengan kepegawaian ini, kepada seluruh CPNS yang ada di lingkungan unit kerjanya,” Imbau Ismail.

Mengakhiri sambutannya, Ismail mengucapkan selamat kepada para CPNS yang baru menerima SK pengangkatan, karena untuk sampai ke tahap ini Ismail mengatakan bukanlah hal yang mudah. Dengan telah melewati serangkaian seleksi.

“Saudara-saudara selamat bergabung di birokrasi Pemerintah Kabupaten Mempawah, laksanakan tugas dengan penuh rasa pengabdian dan tanggungjawab yang tinggi,” pungkas ismail mengakhiri.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mempawah, Abdullah mengatakan untuk penerimaan di tahun 2018 ini, Pemerintah Pusat memang lebih memprioritaskan pada penerimaan untuk memenuhi kebutuhan di bidang pendidikan dan kesehatan. Sehingga dari 144 Formasi yang ditetapkan jumlah penerimaan guru mencapai 104 orang dan tenaga kesehatan 36 orang.

“Dari serangkaian test yang telah dilewati dan usulan penetapan NIP ke BKN kemarin, maka ditetapkan peserta yang lulus CPNS berjumlah 140 orang. Yakni 104 orang dari tenaga pendidik, 34 orang tenaga kesehatan dan 2 orang dari tenaga teknis,” tukasnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah