5 Peserta Asal Kabupaten Mempawah Juara STQ Tingkat Nasional ke - 25

  • BY DAVID
  • ON 09 JULI 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_958464075_qori_web.jpg

Mempawah Humas - Perhelatan akbar Seleksi Tilawatil Quran  (STQ) Tingkat Nasional ke - 25 di Kalimantan Barat telah berakhir. Dengan dibacakannya keputusan Dewan Hakim STQ Tingkat Nasional ke 25 tentang penetapan Juara Umum dan peringkat 10 besar di Alun-Alun Taman Kapuas Pontianak, jum’at (5/7).

Dewan Hakim STQ Tingkat Nasional ke - 25 menetapkan Kafilah Provinsi DKI Jakarta sebagai Juara Umum, sedangkan tuan rumah Provinsi Kalimantan Barat masuk dalam peringkat 5 (lima) besar dari 34 kafilah yang bertanding.

Mendengar prestasi tersebut, Ketua LPTQ Kabupaten Mempawah, Ismail merasa gembira dan terharu atas prestasi yang telah diraih oleh Kafilah Kalimantan Barat. Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa peserta dari Kabupaten Mempawah menyumbang 5 trofi dari 7 trofi yang didapat kafilah Kalimantan Barat.

“Alhamdulillah kita turut berbangga dan berbahagia, bahwa anak-anak kita dari Kabupaten Mempawah yang berhasil mendapat juara di STQ Tingkat Nasional adalah Rohidah Juara 1 Hifdzil 30 Juz putri, Faturrahman Juara 3 Hifdzil 10 juz Putra, Fuadi Faiz Juara 3 Hadist dengan sanad Putra, DR. Anas Al Hifni Juara Harapan 1 Tilawah dewasa Putra, dan Ainun Jariyah Juara Harapan 3 Hifdzil 500 hadists” jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah diraih peserta asal Kabupaten Mempawah yang telah membawa harum nama daerah ketingkat Nasional.

“saya sebagai ketua LPTQ Kabupaten Mempawah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, utamanya kepada Bupati dan Wakil Bupati Mempawah yang telah memberikan dukungan penuh kepada para peserta asal Kabupaten Mempawah, sehingga dapat memberikan prestasi terbaik bagi Kalimantan Barat pada umumnya dan bagi Kabupaten Mempawah pada khususnya,” tuturnya.

Di kesempatan yang lain, Bupati Mempawah Erlina memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para juara dari kafilah Kalimantan Barat khususnya peserta asal Kabupaten Mempawah.

Ia menjelaskan bahwa optimisnya terhadap kualitas para peserta asal Kabupaten Mempawah, yang sudah ada sejak penyelenggaraan STQ tingkat Provinsi yang lalu di Kota Singkawang, meskipun kafilah Kabupaten Mempawah hanya berada pada posisi runner up, namun dapat tampil optimal pada STQ tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT di hari jum’at yang berkah ini kembali kita mendapatkan kabar bahagia dari anak-anak kita yang bertanding di STQ tingkat nasional ke - 25 di Pontianak. Saya sudah yakin bahwa anak-anak kita mempunyai kualitas dan mampu untuk bersaing di tingkat nasional, dan saya bangga dengan prestasi anak-anak kita saat ini. Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar serta pengurus LPTQ Provinsi Kalbar yang telah memberikan pembinaan intensif melalui pemantapan latihan yang efektif” tegasnya.

Iebih jauh, ia mengharapkan prestasi yang baik ini harus terus dijaga dan dilatih untuk menambah semangat para peserta baik yang sudah mendapatkan juara maupun yang belum sebagai persiapan menjemput prestasi-prestasi di event-event selanjutnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para juara yang telah mengharumkan nama Kabupaten Mempawah di tingkat nasional, dan juga telah memberikan kado terindah bagi Hari Jadi Kabupaten Mempawah yang ke 60. Semoga ini menjadi pemicu bagi anak-anak kita yang lain untuk bisa menjadi pemuda-pemudi yang Cerdas dalam berakhlaq, Mandiri dalam bersikap dan Terdepan dalam prestasi,” tukasnya mengakhiri.(Riski)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah