900 Peserta Ikut Meriahkan Pawai Budaya Nusantara

  • BY DAVID
  • ON 18 AGUSTUS 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_4306372898_pawai_budaya_ppid.jpg

Mempawah, Diskominfo  - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten Mempawah, Pemkab Mempawah melalui Dinas Pendidikan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) menggelar kegiatan Pawai Budaya Nusantara. Kegiatan dilepas langsung oleh Bupati Mempawah, Hj Erlina di Halaman Rumah Dinas Bupati Mempawah, Sabtu (17/8).

900 peserta yang ikut memeriahkan pawai budaya nusantara mengenakan berbagai macam busana daerah se-Indonesia, terdiri dari perwakilan seluruh SKPD, perwakilan dari Instansi Vertikal, Forkopimda, Bank Kalbar, siswa dan siswi mulai dari SD, SMP, SLTA serta masyarakat Kabupaten Mempawah.

“Insyaallah, kedepannya acara ini akan kita bungkus lagi dengan kegiatan yang lebih meriah. Karena acara ini baru pertama kali kita laksanakan dan mudah-mudahan kedepan tidak hanya 900 peserta yang mengikuti, tapi diharapkan nanti akan lebih banyak lagi,” ucap Erlina dalam sambutannya.

Erlina menambahkan, kegiatan ini tidak lain adalah bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara satu dengan yang lainnya, juga sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang ke-74 tahun 2019.

“Karena bagaimanapun, hari ini adalah hari kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia. Maka, harus kita isi dengan inovasi kinerja yang harus lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Selain itu, Erlina berpesan kepada panitia agar kedepan dapat mengemas kegiatan ini agar lebih menarik lagi, seperti dengan memberi penilaian dalam perlombaan untuk setiap kategorinya.

“Klo ada penilaian atau reward, mungkin peserta yang mengikuti kegiatan ini akan semakin banyak dan pastinya semakin meriah lagi,” pesannya.

Terakhir, Erlina menghimbau, setelah finish di Halaman Kantor Bupati diharapkan peserta jangan bubar. Karena, selanjutnya kegiatan upacara penurunan Bendera segera akan dilaksanakan.

“Jangan sampai kita tidak mengikuti upacara penurunan Bendera, karena disitulah kita dapat merasakan bagaimana perjuangan para pahlawan kita dalam memperjuangkan sang saka merah putih. Saya ucapkan ribuan terima kasih atas seluruh peserta dan masyarakat yang telah mendukung serta memeriahkan pawai budaya nusantara ini,” tutur Erlina mengakhiri. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah