BPP Sungai Kunyit Terbaik Nasional

  • BY DAVID
  • ON 09 AGUSTUS 2017

Berita Ridwan RusliMEMPAWAH, HUMAS ? Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKP2) Kabupaten Mempawah mengharumkan nama daerah. Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Sungai Kunyit ditahbiskan sebagai balai penyuluh terbaik nasional tahun 2017. Menurut rencana, penghargaan akan diserahkan di Gedung Bina Graha Istana Kepresidenan pada tanggal 17 Agustus mendatang, bertepatan momen Peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan RI. BPP Kecamatan Sungai Kunyit ditetapkan sebagai balai penyuluh terbaik tingkat nasional melalui Penilaian Lomba BPP 2017. Kepala Dinas PKP2 Kabupaten Mempawah, Ridwan Rusli, mengaku telah menerima informasi tersebut dari pemerintah pusat pada Minggu (6/8) siang. ?Alhamdulillah BPP Kecamatan Sungai Kunyit yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat berhasil meraih predikat berprestasi tingkat nasional tahun 2017. Ini prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah di tingkat nasional," ujar dia.

\n

Ridwan menyebut keberhasilan BPP Kecamatan Sungai Kunyit yang dipimpin Rusmiardi tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah melalui dana APBD. Pemerintah daerah, menurutnya, telah memberikan porsi anggaran untuk melaksanakan kegiatan kaji tindak dan kaji terap di BPP. Sehingga seluruh BPP penuh dengan komoditas hortikultura seperti sayur-mayur dan buah-buahan. ?Adanya dukungan dana dari APBD kabupaten itulah yang memberikan poin tinggi pada penilaian. Sebab melalui anggaran tersebut, BPP dapat melaksanakan program kerjanya seperti  upaya khusus padi, jagung, kedelai, bawang dan cabe atau pajale babe,? paparnya menerangkan.

\n

Ridwan mengungkapkan, tim penilai pemerintah pusat sempat bertanya kepadanya tentang peran pemerintah daerah kepada BPP. Ia kemudian mengungkapkan peran aktif Pemerintah Kabupaten Mempawah yang telah mendukung BPP melalui penganggaran dalam APBD. ?Dengan dana itu BPP kini tertata dengan baik. Karena BPP akan kita jadikan pusat penyuluhan, pusat informasi teknologi dan estetika yaitu keindahan,? sebutnya.

\n

Ridwan menilai prestasi yang diraih BPP Sungai Kunyit menjadi motivasi bagi seluruh BPP untuk meningkatkan kinerja di lapangan. ?Jadikan prestasi ini sebagai batu loncatan untuk meraih hasil yang lebih baik di masa depan. Yang terpenting bagaimana komitmen kita bersama untuk memajukan sektor pertanian di Kabupaten Mempawah.? (Rio)

Tags Terkait

Bupati Mempawah