Bupati Lantik Pengurus FKPKS dan BPAS Kabupaten Mempawah

  • BY DAVID
  • ON 18 SEPTEMBER 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_3516658164_bpk_web.jpg

Mempawah, Humas - Ratusan Pengurus Forum Kordinasi Pemadam Kebakaran Swasta (FKPKS) dan Badan Pemadam Api Swasta (BPAS) se-Kabupaten Mempawah dilantik oleh Bupati Mempawah Hj. Erlina, SH, MH di Posko BPA Sungai Pinyuh, Selasa (17/9) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Mempawah H. Muhammad Pagi, S.HI, M.M, Kepala BPBD Kabupaten Mempawah, Ketua FKPKS, Camat Sungai Pinyuh dan Muspika sungai pinyuh.

Bupati Erlina mengatakan, dengan bertambahnya jumlah penduduk maka akan berbanding lurus dengan bertambahnya jumlah perumahan dan pemukiman. Sehingga sangat disayangkan apabila belum tersedianya sarana dan prasarana untuk pemadam kebakaran.

“Dilihat dari jumlah personil yang dilantik pada malam ini dihadapkan dengan jumlah penduduk kita di mempawah, saya rasa masih belum seimbang. Jadi kedepan untuk personil diharapkan ada penambahan, agar pemadaman yang dilakukan bisa cepat teratasi,” ujarnya.

Lanjut Erlina, selain jumlah personil, hal terpenting yang diperhatikan bagi anggota BPAS yang baru dilantik ialah pengetahuan dan peningkatan keterampilan (skill) dalam mengoperasionalkan setiap peralatan yang ada dalam bertugas, sehingga meminimalisir tingkat error atau kesalahan yang fatal.

“Alangkah baiknya, bagi anggota BPAS yang baru untuk dapat diberikan pengetahuan dan pelatihan dalam menggunakan peralatan yang tersedia,” serunya.

Lebih jauh, Erlina mengapresiasi dan mendukung segala bentuk kegiatan yang telah dilakukan oleh BPAS selama ini. “saya sangat berterima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh bapak-bapak dan ibu semua yang selama ini telah memberikan tenaga, waktu dan materinya dalam melaksanakan tugas dalam membantu memadamkan api bagi korban kebakaran di masyarakat. Kami pemerintah daerah akan mendukung segala kegiatan bapak ibu semua demi kemajuan Daerah kita tercinta,” pungkasnya.

Ketua Panitia Drs. Suharjo Lie melaporkan bahwa anggota BPAS yang ada di Kabupaten Mempawah sebanyak 221 orang. Terdiri dari BPA Sungai Pinyuh 86 orang, BPA Segedong 45 orang, BPA Jungkat 35 orang, BPA wallet Semudun 22 orang, dan BPK Purun 33 orang. (Riski)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah