Bupati Mempawah Buka Rakor Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Mempawah Tahun 2019

  • BY DAVID
  • ON 18 MEI 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_5594333540_kwarcab_web.jpg

Mempawah, Humas – Bupati Mempawah Hj. Erlina membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mempawah di Aula Gedung PGRI, Jum’at (17/5) pagi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, Suryadi MS, Ketua Kwarcab Kabupaten Mempawah, H Dudung Agus Suharto serta peserta dari kwartir ranting se - Kabupaten Mempawah.

Erlina mengatakan bahwa gerakan pramuka merupakan satu-satunya organisasi yang memiliki Undang-Undang tersendiri yang dipercaya dan diamanatkan oleh pemerintah untuk mengatasi permasalahan pendidikan karakter bangsa melalui kegiatan kepramukaan.

“Peranan gerakan pramuka sebagai wadah pembentuk perilaku sosial kaum muda yang positif dan berperan aktif dalam mencegah tersebar luasnya berbagai masalah sosial kaum muda,” ucapnya.

Lebih jauh, ia mengungkapkan, bahwa dewasa ini banyak ditemukan masalah kebangsaan dikalangan kaum muda, seperti menurunnya semangat kebangsaan, longgarnya ikatan persatuan dan kesatuan Indonesia, serta minimnya tekad bela negara.

“Dengan berkumpulnya kita disini, saya berharap dapat mendiskusikan dan menyusun langkah-langkah secara progresif untuk mengkoordinasikan program Kegiatan Kepramukaan yang menarik, menantang, edukatif dan rekreatif bagi kaum muda Indonesia khususnya Kaum Muda di Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Erlina menegaskan siap untuk melaksanakan tugas pokok sebagai Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka yang tercantum dalam Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 225 Tahun 2007 tentang petunjuk Penyelenggaraan Majelis Pembimbng Gerakan Pramuka.

“Saya Bupati Mempawah, selaku Ketua majelis Pembimbing Cabang Siap Memberikan Bimbingan dan Bantuan, serta mendukung penuh Kegiatan Kepramukaan di Kabupaten Mempawah,” pungkasnya. (riski)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah