Bupati Mempawah Dorong Masyarakat Manfaatkan Fasilitas Gor Opu Daeng Manambon

  • BY DAVID
  • ON 30 SEPTEMBER 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_4833360948_S_Masal_Web.jpg

Mempawah, Diskominfo - Bupati Mempawah, Hj Erlina membuka kegiatan Mempawah Colour Fun 2019 yang digelar oleh Dinas Pendidikan, Pemuda Olahraga, dan Pariwisata (Disdikporapar), Minggu (29/9) pagi di Gor Opu Daeng Manambon Mempawah.

Event Mempawah Colorfun 2019 merupakan rangkaian dari peringatan Hari Olahraga Nasional dan Hari Pariwisata Dunia, yang dikemas sedemikian rupa oleh Disdikporapar  secara sekaligus.

Dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, Sekretaris Daerah, H Ismail, jajaran Forkopimda, Kepala OPD, serta masyarakat sekitar Kabupaten Mempawah.

Erlina mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk meramaikan Gor Opu Daeng Manambon sebagai pusat kegiatan olahraga masyarakat dan aktivitas lainnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat menggungah semangat dan kreativitas masyarakat terutama kalangan pemuda dalam memunculkan kegiatan-kegiatan yang kreatif dan bermanfaat dengan memanfaatkan fasilitas yang ada.

“Kita memiliki sarana olahraga yang sebenarnya dapat digunakan untuk berbagai aktivitas, namun sayangnya belum dimanfaatkan secara optimal. Saya sering melihat warga yang berolahraga di jalan Mempawah, baik bersepeda maupun berjalan kaki, kenapa kita tidak menjadikan Gor ini sebagai pusat lokasi berolahraga,” imbaunya.

Menurut Erlina, fasilitas yang sudah disediakan oleh Pemerintah Daerah, dalam hal ini GOR Opu Daeng Manambon yang luas dan memadai, bertujuan untuk mendukung semua aktivitas olahraga masyarakat Kabupaten Mempawah agar potensi atlet-atlet muda yang ada bisa berkembang pesat.

Selain itu, menurut pendapatnya, masyarakat juga bisa mengembangkan aktivitas lainnya, seperti berjualan, tetapi harus ditata sedemikian rupa sehingga tidak menjadi kumuh, tertib dan menjaga estetika keindahan.

"Kita punya sarana yang baik untuk kegiatan berolahraga dan bahkan untuk berbagai aktivitas yang bernilai positif, namun sayangnya selama ini saya perhatikan masih belum dimanfaatkan dengan maksimal," ujarnya.

Dihadapan ratusan masyarakat Kabupaten Mempawah, Bupati Erlina melantangkan suara, mengajak segenap masyarakat yang mendengar ajakannya, untuk memanfaatkan GOR Opu Daeng Manambon dengan semua kegiatan positif.

"Melalui kegiatan ini saya mengajak kepada masyarakat, utamanya pemuda-pemudi untuk memanfaatkan fasilitas ini untuk kegiatan yang baik, positif dan kreatif kedepannya," tegasnya.

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, menyambut baik apa yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah, untuk terus mengembangkan dan memanfaatkan potensi-potensi yang ada di daerah. Ia berharap apa yang di programkan daerah bisa singkron dengan Pemerintah Provinsi.  

"Kita tentu menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah, sebab dengan memanfaatkan semua fasilitas yang ada secara maksimal, maka akan lebih mudah, dan efisien pengembangan potensi Sumber Daya Manusianya. Maka dari itu kita berharap program Pemerintah Daerah bisa singkron dengan Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat," imbuhnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah