Bupati Mempawah Lantik 147 Pejabat

  • BY DAVID
  • ON 02 MARET 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_4159909664_147_web.jpg

MEMPAWAH DISKOMINFO – Bupati Mempawah, H Gusti Ramlana melantik 147 pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mempawah, Jumat (1/3) di Aula Kantor Bupati Mempawah. Pejabat yang dilantik ini antara lain adalah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan pejabat fungsional yang diberi tugas tambahan.

Acara Pelantikan ini juga turut dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Safruddin, Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Mempawah dan unsur Forkopimda.

Bupati Mempawah, H Gusti Ramlana dalam sambutannya berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar bertanggungjawab dalam mengemban tugas baru yang diberikan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Saya harap pejabat yang baru dilantik dapat bekerja secara maksimal juga dapat memahami tugas pokok dan fungsi sesuai jabatan yang diemban. Serta melakukan inovasi dan upaya untuk percepatan kemajuan dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Ramlana.

Selain itu, Ramlana menambahkan mutasi dan rolling jabatan di lingkungan Pemkab Mempawah telah melewati proses dan tahapan yang panjang. Sebab pihaknya sangat selektif dan berhati-hati dalam menempatkan pejabat daerah, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Berbagai permasalahan yang kita hadapi cukup komplek, salah satunya ada jabatan yang sudah dua tahun terakhir ini kosong. Oleh karena itu, pelantikan ini sangat penting dan strategis dalam mendukung kinerja pemerintahan daerah,” imbuhnya.

Ramlana mengatakan perubahan jabatan merupakan upaya untuk menunjukan dinamisnya penyelenggaraan sebuah organisasi pemerintah, yang terus berupaya meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik.“Dengan adanya roling ini kita akan semakin memperluas wawasan dan pengalaman kerja,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ramlana pun mengakui perkembangan saat ini menyebabkan terjadinya reorganisasi, struktur organisasi perangkat daerah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ada organisasi yang hilang, sebaliknya ada pula yang dimunculkan sesuai amanat perundang-undangan.

“Maka, saya berpesan kepada para pejabat yang dilantik agar selalu bersyukur, nikmati jabatan yang diamanahkan. Dan yang terpenting laksanakan tugas dan tanggungjawab jabatan dengan penuh keikhlasan dan profesionalisme pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pesannya.

Ramlana mengungkapkan Dinas Komunikasi dan Informatika saat ini mempunyai kedudukan yang sangat strategis terutama dalam mengimplementasikan e-Goverment yakni sistem pemerintahan berbasis elektronik.

“Oleh karena itu kepada Kepada Kepala Dinas Kominfo yang baru dilantik, melalui inovasi e-Goverment saya harapkan agar sistem berbasis elektronik yang sudah ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat terintegrasi dengan baik. Sehingga dapat mendukung dan meningkatkan kinerja pemerintahan daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Ramlana.

Masih dalam amanatnya, Ramlana mengingatkan pejabat Sekda yang telah diamanahkan, agar dapat menjalankan tupoksinya selaku pimpinan tertinggi di lingkungan Pemkab Mempawah. Sekda harus mampu membantu bupati dalam tugas pelayanan administrasi pemerintahan daerah.

“Yang utama adalah dalam penyusunan kebijakan dan pengkoordinasian administratif terhadap pelaksana tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif. Ketiga tugas pokok tersebut sangat menentukan keberhasilan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Ramlana.

Tak hanya itu, Ramlana juga meminta pejabat Sekda dapat menjalin komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan seluruh jajaran eksekutif, legislatif dan non pemerintah di lingkungan Pemkab Mempawah. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah