Bupati Mempawah Pastikan Stok Sembako Aman Selama Ramadan

  • BY DAVID
  • ON 08 MEI 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_181862046_sidak_web.jpg

Mempawah, Diskominfo - Dalam rangka memantau ketersediaan barang pokok dan harga pasar saat Ramadan di Kabupaten Mempawah, Bupati Mempawah, Hj Erlina melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar di Kecamatan Mempawah Hilir dan Sungai Pinyuh, Selasa (7/5).

Sidak dilakukan di pasar tradisional Sebukit Rama Mempawah Hilir dan agen - agen sembako di pasar Sungai Pinyuh. Turut didampingi Kepala Disperindagnaker Kabupaten Mempawah, Yusri, Kabid Perdagangan, Elly Kusuma Yati dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Hj Erlina mengatakan, sidak yang dilakukan ini adalah untuk memonitor akan ketersediaan barang pokok dan memantau harga - harga sembako saat bulan Ramadan. Menurutnya, dari sidak yang telah dilakukan pihaknya hanya menemukan pedagang yang masih menjual ikan sarden dengan kondisi kaleng yang berkarat di pasar mempawah. Namun masa expirednya sekitar satu bulan lagi.

”Meskipun tidak terlalu riskan, tapi tetap kita ingatkan pedagang untuk menarik barang yang berkarat maupun masa kadaluarsanya sudah dekat, agar tidak menjual ke para konsumen,” katanya.

Dari sidak yang dilakukan, untuk stok kebutuhan masyarakat Kabupaten Mempawah masih aman. Saat berkunjung ke distibutor sembako, pihaknya melihat bahwa ketersediaan masih mencukupi hingga Idul Fitri. “Cakupan persediaan boleh dikatakan melebihi untuk Kabupaten Mempawah,” ujar Erlina.

Erlina mengatakan, untuk barang - barang yang mengalami kenaikan dari pantauannya yakni gula dan telur mengalami kenaikan sekitar Rp1.000/kg nya.

“Untuk gula dan telur hanya mengalami kenaikan sekitar Rp1.000/kg nya, saya rasa masih termasuk stabil lah harganya, tidak terlalu membuat masyarakat resah dan bergejolak serta untuk stoknya pun masih mencukupi,” ungkapnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah