Bupati Mempawah Pimpin Apel Peringatan HUT Bhayangkara ke - 73

  • BY DAVID
  • ON 11 JULI 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_8068608480_Bhayangkara_Web.jpg

Mempawah, Diskominfo  - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 73, Polres Mempawah menggelar apel di halaman Mako Polsek Anjungan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Mempawah, Hj Erlina, Rabu (10/7) pagi.

Turut dihadiri jajaran Polres Mempawah, TNI dari Kodim 1201/Mph, Kepala SKPD, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, toko adat dan tamu undangan lainnya.

“Saya atas nama Negara, Pemkab Mempawah dan pribadi mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke- 73 kepada seluruh anggota kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun saudara bertugas,” ucap Erlina di awal sambutannya.

Erlina menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi  atas pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan seluruh anggota Polri dalam upaya pemeliharaan keamanan ketertiban, penegakan hukum serta  perlindungan kepada masyarakat.

“Kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan terciptanya situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019,” ujarnya.

Selain itu, Erlina mengucapkan rasa hormat dan terima kasih khusus kepada seluruh anggota Polri karena sudah menjaga Kabupaten Mempawah yang aman dan damai.

“Kami Pemerintah Kabupaten Mempawah selalu berikhtiar untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Mempawah yang aman serta damai,” ucapnya.

Lebih lanjut, Erlina mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam pembangunan dan memajukan Kabupaten Mempawah. “Mari kita lakukan langkah nyata secara bersama-sama, bahu membahu dan bersinergi agar penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Mempawah pada semua sektor dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” ujarnya.

Ia juga berharap dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan keberhasilan 2 mega proyek, yaitu pelabuhan internasional kijing dan pembangunan pabrik smelter bukit batu di kecamatan sungai kunyit.

“Kami berharap dukungan keamanan dari Bapak Kapolres dalam pembangunan 2 mega proyek tersebut, sehingga dapat memberikan multiplier effect dalam rangka menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Mempawah,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso mengharapkan seluruh anggota Polri dapat meningkatkan pelayanan, pengayoman, dan perlindungan kepada masyarakat serta mengutamakan kemitraan Polisi dengan masyarakat.

“Tanpa adanya kerjasama dari masyarakat, kita tidak mungkin berhasil dalam menjalankan tugas. Untuk itu kita harus berbenah diri, baik secara internal maupun eksternal seperti dengan melakukan langkah strategis terutama dalam membangun kemitraan bersama seluruh elemen masyarakat,” ujarnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah