Bupati Resmikan Surau Ar-Raudah

  • BY DAVID
  • ON 06 FEBRUARI 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_4300092119_raudah_Web.jpg

MEMPAWAH DISKOMINFO – Bupati Mempawah, H Gusti Ramlana meresmikan pembangunan Surau Ar-Raudah di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Mempawah, Senin (4/2) siang. Peresmian tempat ibadah umat islam tersebut disaksikan langsung Kepala BPN Mempawah, Komarudin beserta jajarannya.

“Memang sejak awal dibangun surau ini dinamai Ar-Raudah yang artinya taman. Jika saya boleh usul, namanya boleh ditambahkan menjadi Raudatul Jannah yang artinya taman surga, nambah itu kan boleh, yang tidak boleh itu menghilangkan,” pendapat Ramlana.

Dalam sambutannya, Ramlana juga sangat mengapresiasi Kepala BPN Mempawah, komarudin yang telah berinisiatif memugar bangunan Surau Ar-Raudah. Kebijakan itu, menurut Ramlana membuktikan Kepala BPN Mempawah memiliki komitmen yang kuat untuk melaksanakan fungsi pembinaan mental spritual terhadap jajarannya.

“Ini sangat baik sekali dan patut ditiru oleh pejabat lainnya di Kabupaten Mempawah. Saya sarankan agar pada saat memasuki waktu sholat, seluruh pelayanan dihentikan hingga seluruh pegawai selesai melaksanakan ibadah,” imbau Ramlana.

Lebih jauh, Ramlana berpesan agar para pegawai BPN Mempawah selalu memakmurkan tempat ibadah ini, karena menurutnya apabila tempat ibadah selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan akan mendapatkan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT.

“Nanti bisa disusun jadwal kegiatan keagamaan yang bersifat rutinitas. Misalnya pengajian, ceramah agama dan lainnya. Kegiatan keagamaan seperti itu sekaligus bentuk pembinaan rohaniah bagi jajaran pegawai BPN Kabupaten Mempawah,” tutup Ramlana. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah