Erlina Pimpin Apel Gabungan Bersama ASN, Tekankan 4 Point Penting

  • BY DAVID
  • ON 15 APRIL 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_9722842392_apel_web.jpg

Mempawah, Diskominfo – Bupati Mempawah terpilih masa jabatan 2019 – 2024, Erlina menjadi inspektur pada apel gabungan bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah, Senen (15/4) pagi di halaman Kantor Bupati Mempawah.

Dalam kesempatan itu, Erlina mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas kehadiran, dedikasi dan komitmen para ASN yang tetap istiqomah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi. Khususnya dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara.

Erlina menyebutkan, berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan dalam kurun waktu 5 tahun yang lalu, telah banyak sekali hal – hal yang positif yang telah dilaksanakan. Baik berkaitan dengan kebijakan, program maupun kegiatan ksususnya yang berkaitan dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mempawah.

“Sejalan dengan momentum apel gabungan ini, ada 4 point penting untuk menjadi bahan perhatian dan atensi kita bersama. Pertama, saya mengajak kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bekerja sama mencapai visi dan misi kami dalam lima tahun kedepan,” ujar Erlina.

Kedua, berkaitan dengan tugas utama dan tantangan nyata, setiap pemerintah daerah kedepan adalah melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai jalan untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat.

“Oleh Karenanya, saya meminta kepada kita semua untuk terus melakukan inovasi dan percepatan kompetensi serta merumuskan strategi – strategi dan langkah kebijakan yang implementatif. Khususnya dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya masing – masing,” imbaunya.

Ketiga, ia menyampaikan guna memastikan peningkatan kualitas pelayanan publik, ASN di lingkungan Pemkab Mempawah harus selalu memotivasi diri, meningkatkan daya saing, memiliki pola kinerja yang terukur, disiplin dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Bagaimanapun, kita patut bersyukur bahwa saat ini kita telah menjadi ASN, ditengah masih banyak kelompok masyarakat yang masih kesulitan dalam mencari pekerjaan, maknai rasa syukur itu dengan terus meningkatkan kinerja,” ujarnya.

Terakhir, Erlina berpesan kepada seluruh ASN agar menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April nanti. Dan juga harus bersifat netral. “Saya minta kepada saudara – saudara untuk bersifat netral, jangan terpancing untuk melakukan  tindakan – tindakan yang provokatif, saling hasut dan fitnah yang mengarah pada politik sara, serta selalu bijak dalam bermedia sosial,” pungkasnya mengakhiri. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah