Festival Sahur - Sahur ke - XVII di Mempawah Sukses Cetak Rekor Muri

  • BY DAVID
  • ON 19 MEI 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_2036985367_sahur2_web.jpg

Mempawah, Diskominfo - Festival Sahur - sahur ke-XVII sukses mencetak rekor Muri dengan dua kategori yakni jumlah penonton dan jumlah peserta terbanyak, Jumat (17/5) acara secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, para peserta lomba berjumlah 157 group sudah datang lebih awal dan mulai menabuh genderang melakukan pemanasan.

Turut dihadiri Sejumlah pejabat daerah seperti , Bupati Mempawah, Wakil Bupati Mempawah, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Perwakilan dari Museum Rekor Muri Indonesia, Staf Ahli Pangdam XII/Tpr, Dandim 1201/Mph, Kapolres Mempawah, serta sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas apa yang telah dilakukan oleh para pemuda dalam rangka mendukung acara Festival Sahur - sahur ini,” ucap Bupati Mempawah, Erlina dalam sambutannya.

Erlina berharap kegiatan sahur-sahur ini bisa menjadi agenda dalam kalender nasional seperti  Danau Sentarum dan Cap Go Meh, ia juga merasa bangga dengan apa yang dilakukan oleh Galaherang Kreasindo sebagai panitia pelaksana.

"Saya bangga dengan kretifitas pemuda Galaherang Kreasindo yang telah berusaha keras mempertahankan budaya tahunan ini," ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Erlina berharap melalui festival sahur - sahur ini dapat membangun Kabupaten Mempawah ke arah hal - hal yang positif dan tidak saling terpecah belah. “Terutama untuk generasi muda mari bantu saya dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan sektor pariwisata untuk 5 tahun kedepan,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan mengatakan kegiatan sahur - sahur yang unik dan positif ini sudah selayaknya untuk tetap dilestarikan, karena sebagai ajang untuk melestarikan nilai – nilai kearifan lokal. Juga meningkatkan rasa kepedulian dan kekompakan antar masyarakat.

“Saya berharap festival sahur - sahur di bumi galaherang ini tidak hanya menjadi rutinitas semata, namun juga dapat menjadikan Kabupaten Mempawah ini menjadi lebih dikenal melalui kegiatan ini,” ujarnya.

Kemudian, dikarenakan event sahur - sahur ini sudah menjadi kegiatan Tingkat Provinsi, maka ia berharap agar kegiatan ini tidak hanya diselenggarakan di Kabupaten Mempawah saja, namun juga dapat diselenggarakan diseluruh Kabupaten/Kota secara bergiliran setiap tahunnya.

Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Faisal Abdullah merasa bangga dengan adanya Festival Sahur - sahur di Mempawah ini. "Saya merasa bangga karena acara ini berhasil memecahkan rekor Muri, dimana perlu saya tegaskan disini bahwa Muri itu tidak hanya mencatatkan rekor di Nasional saja tapi juga Internasional," ungkapnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah