Jadikan Pancasila Landasan Kerja Dan Prestasi Bangsa

  • BY DAVID
  • ON 02 OKTOBER 2018
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_2558509374_Kesaktian_Web.jpg

MEMPAWAH DISKOMINFO – Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018 di Mempawah digelar Senen, (1/10) di halaman Kantor Bupati Mempawah. Diikuti ASN di lingkungan Pemkab Mempawah, pelajar, personel TNI/Polri, Kapolres Mempawah, Dandim 1201 Mempawah dan Pimpinan SKPD Pemkab Mempawah.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah, Antoni Setiawan. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018 mengusung tema, Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa. Upacara diawali dengan mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila.

Sebagaimana diketahui setiap tanggal 1 Oktober merupakan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Salah satu momen yang melepaskan Bangsa Indonesia dari pemberontakan G30S PKI, yang menewaskan para Jendral terbaik di Indonesia.

Sebagai dasar negara, Pancasila memiliki peran strategis sebagai pondasi dasar bangsa Indonesia. Selain itu Pancasila memiliki makna sebagai pedoman dasar untuk mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan.

Memaknai Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di tahun ini, adalah sebagai momen bagi Bangsa dan Negara untuk bekerja yang dilandasi dengan semangat Pancasila, dan menerapkannya dalam kehidupan sehari – hari. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah