Pelabuhan Ekspor Terbesar

  • BY DAVID
  • ON 13 APRIL 2018
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_8877480943_Pelindo_web.jpg

MEMPAWAH, DISKOMINFO - Pejabat Pelaksana (Plt) Bupati Mempawah Gusti Ramlana dan Petinggi PT Pelindo II melakukan Pencanangan pembangunan Terminal Kijing (Pelabuhan Kapal Laut) di Desa Sungai Kunyit Laut, Kabupaten Mempawah Propinsi Kalimantan Barat, Rabu (11/4). Pelabuhan ini diharapkan menjadi Pelabuhan ekspor terbesar di wilayah Kalimantan. Selain Plt Bupati Mempawah turut hadir Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso, Asisten Administrasi Pemerintahan Propinsi Kalbar Alexander Rombonang dan undangan.

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang mewakili Pj Gubernur Kalimantan Barat mengatakan bahwa, pembanguan Terminal Kijing ini merupakan proyek strategis nasional yang memiliki banyak manfaat. “Bukan hanya untuk daerah bahkan dapat dirasakan seluruh masyarakat Indonesia,” tuturnya.

"Dengan dibangunnya Terminal Kijing tersebut diharapkan dapat mendukung pengembangan kegiatan hasil produksi, tambang, perkebunan, meningkatkan efisiensi sistim logistik Regional dan Daerah serta mempercepat pemerataan ekonomi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Barat. “Dirinya pun berharap berbagai pihak yang ada di Kabupaten Mempawah untuk dapat mendukung pembangunan Terminal Kijing ini, serta menghimbau kepada masyarakat untuk menyiapkan diri dalam pembangunan ini, para pengambil kebijakan turut pula menyiapkan diri, jangan sampai nanti kita tidak mendapat bagian karena tidak siap,” tuturnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah