Pelantikan Dewan Hakim MTQ Ke - 27 Provinsi Kalimantan Barat

  • BY DAVID
  • ON 02 JULI 2018
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_9190466008_hakim_Web.jpg

MEMPAWAH DISKOMINFO  – Pejabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Doddy Riyadmadji melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 27 Tingkat Provinsi Tahun 2018 di Aula Kantor Bupati Mempawah, Sabtu (30/6). Dewan hakim yang telah dibentuk diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, jujur dan adil dalam melaksanakan tugasnya sebagai tim penilai terhadap kualitas dan kemampuan para qori/qoriah, hafizh/hafidzhah, mufassir/mufassirah yang berlomba,“Saya berharap kepada dewan hakim dapat melaksanakan tugasnya dan mampu memberikan penilaian secara obyektif dengan mengesampingkan pertimbangan subyektif, berpegang teguh kepada pedoman perhakiman,” ucap Doddy.

Doddy percaya  dan yakin dewan hakim yang telah dilantik memiliki kredibilitas dan komitmen moral terhadap tugas dan tanggung – jawabnya. Karena itu tidak diragukan lagi profesionalisme dan kapasitas di bidangnya masing – masing.

Pelaksanaan MTQ ke – 27 Tingkat Provinsi Tahun 2018, merupakan salah satu even keagamaan yang melibatkan banyak peserta. Mulai dari golongan dewasa, sampai dengan kelompok anak – anak usia sekolah yang berasal dari seluruh kabupaten/kota se Kalimantan Barat, oleh karena itu Doddy berharap peserta MTQ yang telah mengikuti ujian nasional dapat memperoleh hasil yang maksimal.

Sebagaimana  kelaziman dalam rangkaian kegiatan MTQ yang telah dilaksanakan sebelumnya, digelar juga malam ta’aruf yang mempunyai makna tersendiri. Ta’aruf dapat dimaknai sebagai momen pertemuan, perkenalan dan silaturahmi antar kafilah, official, dewan hakim, panitia pelaksana serta unsur pendukung pelaksana MTQ lainnya. Disamping itu juga malam ta’aruf ini juga dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan ukhuwah islamiah antar kafilah dari Kabupaten/kota se- Kalimantan Barat.

Didalam sambutannya Bupati Mempawah Ria Norsan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta MTQ, dewan hakim, dan kontingen Kabupaten/Kota serta ucapan terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan oleh pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat, dan pengurus LPTQ Kabupaten/kota se Kalimantan Barat, sehingga Gubernur menetapkan Kabupaten Mempawah, sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke - 27 Tahun 2018.

“Semoga pelaksanaan MTQ ke – 27 ini dapat berjalan sukses  dan lancar, sehingga dapat memperkuat prestasi kontingen MTQ Kalimantan Barat menuju even MTQ Nasional kedepan yang inya ALLAH dilaksanakan Oktober di Sumatera Utara,”  Harap Norsan.

“Norsan juga mengingatkan kepada semua kafilah bahwa keinginan untuk menjadi juara dan menjadi yang terbaik perlu dijadikan motivasi, namun jangan sampai keinginan tersebut mengaburkan niat dan tujuan utama, yakni untuk mendoring pemahaman, penghayatan, dan kecintaan umat islam terhadap Al Qur’an,” pesan Norsan.

“Saya berharap dengan momen yang berharga ini dapat membawa kedamaian bagi kita semua, serta mendorong terjadinya pembaharuan sikap mental, moralitas dan prilaku masyarakat untuk secara sadar kembali kepada tuntunan dan nilai – nilai yang diajarkan Al Qur’an dan sunah Rasullulah SAW,” pungkasnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah