Pelepasan Magang 3 KKM IKIP Pontianak

  • BY DAVID
  • ON 07 NOVEMBER 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_5544048519_kkn_web.jpg

Mempawah, Humas - Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Drs. Ismail, M.M menghadiri kegiatan penarikan mahasiswa magang 3 dan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Pontianak di Aula Lantai 2 Wisma Chandramidi Mempawah, Rabu (6/11).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Rektor IKIP Pontianak, Plt. Kepala Dinas Dikporapar Kabupaten Mempawah, Kepala Sekolah Tingkat SMA/SMK dan SMP serta peserta magang IKIP sebanyak 33 Orang.

Ismail mengatakan, kegiatan pendidikan yang dilaksanakan oleh mahasiswa ini selaras dengan Visi Misi Kabupaten Mempawah dan juga menjadi perhatian Bupati Mempawah dan Wakil Bupati Mempawah hingga 5 Tahun kedepan.

“Bupati dan Wakil Bupati Mempawah memiliki visi menjadikan Kabupaten Mempawah yang, Cerdas, Mandiri dan Terdepan. Hal ini juga menjadi konsentrasi Presiden dan Wakil Presiden yang meletakan pondasi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk lima tahun kedepan,” ungkapnya.

Lebih jauh, mantan Asisten 2 Setda Kabupaten Mempawah ini menjelaskan alokasi anggaran Bidang Pendidikan Kabupaten Mempawah telah melebihi standar minimal 20%  anggaran dalam APBD.

“Ini menjadi komitmen kita, utamanya Bupati dan Wakil Bupati Mempawah akan hal pendidikan. Kedepan untuk tingkat SD-SMP kita mencoba untuk menerapkan ujian berbasis IT, semoga akhir tahun ini sudah dapat terlaksana,” harapnya.

Ismail berpesan agar menjadikan pengalaman Magang atau KKM ini, sebagai bekal kelak setelah mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara sebagai tenaga pendidik yang bermutu dan dirindukan anak didik.

Sebelumnya, Wakil Rektor IKIP Pontianak M. Firdaus mengatakan, untuk mendukung program kerja Bupati dan Wakil Bupati Mempawah dalam meningkatkan kualitas tenaga pendidik, IKIP Pontianak siap untuk bekerjasama kembali bersama Kabupaten Mempawah seperti beberapa tahun yang lalu. (Riski)  

Tags Terkait

Pemkab Mempawah