Pemkab Mempawah Kembali Gelar Salat Istisqo Bersama

  • BY DAVID
  • ON 20 SEPTEMBER 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_2663006030_istisqo_web.jpg

Mempawah, Diskominfo - Memperhatikan kondisi dan situasi saat ini khususnya di Kabupaten Mempawah sedang mengalami musim kemarau yang berkepanjangan, maka sehubungan dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Mempawah kembali menggelar salat istisqo untuk yang kedua kalinya, Kamis (19/9) di Halaman Kantor Bupati Mempawah.

Bertindak sebagai imam shalat yaitu, H Tusirana Arasyid, diikuti oleh Bupati Mempawah, Hj Erlina, Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi, seluruh SKPD, Instansi Vertikal, organisasi islam dan elemen masyarakat Kabupaten Mempawah.

Bupati Mempawah, H Erlina dalam kesempatan itu mengatakan, salat istisqo merupakan usaha dalam bentuk doa meminta kepada Sang Pencipta menurunkan hujan untuk mengatasi bencana karhutla di Kabupaten Mempawah. “Semoga dengan diadakan salat istisqo kabut asap akibat karhutla cepat berlalu,” harapnya.

Erlina menambahkan, salat istisqa kembali dilaksanakan karena kualitas udara di Kabupaten Mempawah sudah termasuk kategori bahaya dan sangat mengganggu aktifitas masyarakat. Akibat tebalnya kabut asap anak-anak sekolah mulai dari PAUD, SD dan SMP sudah diliburkan oleh Pemkab.

“Mudah-mudahan hujan cepat turun, sebelumnya kami juga sudah membuat surat edaran untuk pelaksanaan salat istisqa ini. Unsur Pemerintah, pondok pasantren dan masyarakat juga turut diundang,” terangnya.

Erlina berharap, pada Hari Senen, (23/9) kabut asap sudah hilang sehingga aktivitas belajar mengajar sudah berlangsung normal.

“Kalau sudah terlalu lama meliburkan siswa-siswi ini tidak baik juga, nanti mereka akan ketinggalan pelajaran. Jika Senen cuaca sudah mulai membaik, saya harap semuanya sudah bisa sekolah lagi,” ujarnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah