Pemkab Mempawah Kembali Raih WTP Ketiga Kalinya

  • BY DAVID
  • ON 15 JUNI 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_8231932559_wtp_web.jpg

Mempawah, Humas - Belum Genap 100 Hari Kerja, Bupati Erlina dan Wakil Bupati Muhammad Pagi berhasil membawa Pemerintah Kabupaten Mempawah kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Barat untuk yang ketiga kalinya. Predikat WTP diberikan pada saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 oleh Ketua BPK RI Perwakilan Kalimantan Barat kepada Wakil Bupati Mempawah H. Muhammad Pagi di Aula Kantor BPK RI, Selasa (28/5).

Ketua BPK RI Perwakilan Kalimantan Barat, Joko Agus Setyono memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat yang telah berhasil mempertahankan dan meningkatkan predikat  WTP. Ia menyerahkan secara langsung LHP terhadap LKPD Tahun Anggaran 2018 kepada 14 Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat dan 14 Ketua DPRD Kabupaten/ Kota Se- Kalimantan Barat.

“Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat telah berhasil meningkatkan predikatnya terhadap LHP dengan 11 Kabupaten/Kota mendapatkan predikat Opini Wajar Tapa Pengecualian (WTP), yakni Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Sintang, Kabupaten Landak, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Mempawah, Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas. Sehingga diharapkan dapat mempertahankan predikat tersebut,” ujar Kepala BPK RI Perwakilan Kalbar, Joko Agus Setyono.

Sementara itu, Wakil BupatiMempawah H. Muhammad Pagimerasabahagia dan mengucapkan rasa syukur atas prestasi opini WTP yang diraih Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam 100 hari kerjanya.

“Alhamdulillah, Opini Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat diraih untuk yang ketiga kalinya. Hal ini dapat terwujud karena kerjasama yang dibangun dengan baik oleh seluruh Kepala SKPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Mempawah,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengharapkan untuk seluruh Pejabat dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk meningkatkan kinerjanya agar prestasi WTP ini dapat dipertahankan. (Riski)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah