Pemkab Permudah Pembayaran PBB-P2

  • BY DAVID
  • ON 01 AGUSTUS 2017

PPID 21MEMPAWAH, HUMAS ? Pemerintah Kabupaten Mempawah bekerja sama dengan PT Bank Kalbar meluncurkan online payment Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaaan dan Perkotaan (PBB-P2). Layanan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi perbankan ini tidak saja mempermudah wajib pajak, melainkan juga akan meningkatkan sektor pendapatan daerah. Peluncuran online payment dilakukan di halaman Kantor Bupati Mempawah pada momen Peringatan Hari Perubahan Nama Kabupaten Pontianak menjadi Kabupaten Mempawah ke-3, Selasa (25/7). Proses peluncuran ditandai dengan pembayaran PBB-P2 melalui mesin anjungan tunai mandiri oleh perwakilan wajib pajak yang disaksikan Bupati Ria Norsan.

\n

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kabupaten Mempawah, Irnawati, mengatakan keberadaan online payment PBB-P2 merupakan bentuk terobosan yang dilakukan pemerintah daerah untuk mempermudah pelayanan pembayaran pajak. Proses pemungutan, kata Irna, dilakukan Pemerintah Kabupaten bekerja sama dengan PT Bank Kalbar. ?Bagi wajib pajak yang ingin melakukan pembayaran PBB-P2, ada tiga metode yang dapat dipilih. Pertama bisa melalui seluruh kantor cabang, kantor cabang pembantu, dan kantor kas Bank Kalbar serta loket BP2RD. Kedua bisa melalui mesin ATM. Dan ketiga, bisa melalui mobile banking Bank Kalbar,? ujarnya menerangkan.

\n

Irna menjelaskan, online payment dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada wajib pajak PBB P2 terutama dalam sistem pembayaran. Masyarakat kini tidak perlu repot datang ke loket atau teller di Bank Kalbar. Pembayaran dapat dilakukan melalui ATM di seluruh Indonesia ataupun melalui telepon pintar yang sudah memiliki fasilitas mobile banking. (Rio)

Tags Terkait

Wonderful Borneo