Pemungutan Suara di Mempawah Berjalan Kondusif

  • BY DAVID
  • ON 22 APRIL 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_4096784117_pantau_web.jpg

Mempawah, Diskominfo – Bupati Kabupaten Mempawah, Erlina Ria Norsan bersama jajaran SKPD dan unsur Forkopimda melakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) secara serentak di sejumlah kecamatan di Kabupaten Mempawah, Rabu (17/4) pagi.

Erlina mengatakan, monitoring pelaksanaan pemilu 2019 dilaksanakan di setiap kecamatan di Kabupaten Mempawah. Yang bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pemilu berjalan aman kondusif dan tidak ada permasalahan.

Dalam proses pemantauan ini dibagi dalam beberapa zona. “Ada sekitar 5 sampai 6 kelompok dan itu menyebar di 9 kecamatan, dengan jumlah TPS sekitar 800 lebih,” ungkap Erlina.

Erlina menyebutkan, untuk kelompok pemantau yang dipimpinnya mencakup tiga kecamatan yaitu, Kecamatan Mempawah Hilir, Mempawah Timur dan Sungai Kunyit dengan jumlah sekitar 8 TPS.

“Awalnya tadi kita berkunjung di TPS khusus Rutan Mempawah, antusias dari para warga binaan yang mencoblos cukup tinggi,” katanya.

Selain itu, Erlina menambahkan hasil dari monitoring kita di 3 kecamatan, alhamdulilah semuanya berjalan kondusif, aman dan lancar.

“Ini semua, tak luput dari kerja maksimal KPU, Panwaslu, pihak keamanan  dan semua pihak yang ikut terlibat dalam pelaksanaan pemilu 2019 ini. Semoga dengan kerja yang maksimal ini, kita mendapatkan pemimpin yang berkualitas dalam membangun Negara kesatuan Republik Indonesia,” tutup Erlina.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan menghimbau kepada panitia pelaksan agar berlaku jujur dalam melaksanakan tugas.

“Hati – hati, nanti surat suara yang tidak memilih jangan diperjualbelikan, berdosa dunia akhirat, azab Allah,” katanya.

Ria Norsan juga meminta kepada panitia TPS, untuk transparan terkait jumlah pemilih yang datang dan tidak datang. “Jadi, harus transparan berapa jumlah pemilih yang datang. Dan jumlah sisa surat suara, itu juga harus disampaikan di berita acara nanti,” tegasnya. (Dvd)  

Tags Terkait

Pemkab Mempawah