Pj Gubernur Lepas Peserta Pawai Taaruf MTQ Ke - XXVII

  • BY DAVID
  • ON 03 JULI 2018
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_7926836495_tarup_wEB.jpg

Mempawah Diskominfo – Sejumlah 12 kendaraan hias dari 14 Kabupaten dan kota di Kalimantan Barat meramaikan pawai taaruf MTQ ke – 27 tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Gor Opu Daeng Manambon Mempawah, pawai taaruf dilepas langsung (Penjabat) Pj Gubernur Kalimantan Barat, Doddy Riyadmadji, Minggu (2/7) pagi.

Pawai taaruf merupakan ekspresi suka cita kita dalam melaksanakan MTQ, yang diwujudkan dengan menampilkan berbagai bentuk ragam kreasi mobil hias yang inovatif dari 14 Kabupaten dan kota peserta MTQ.”Melalui pawai taaruf diharapkan dapat dijadikan momentum untuk mempererat ukhwah islamiah antara Pemerintah dan masyarakat dan antar sesama masyarakat, seraya menjadi  syiar islam di tengah masyarakat, sekaligus menjadi ajang seleksi untuk kontingen MTQ Kalbar di tingkat Nasional,” ucap Doddy.

Selain itu Doddy berharap kegiatan MTQ ini dapat menumbuhkan semangat membaca di masyarakat, khususnya membaca kitab suci Alquran bagi umat Islam. “Dengan giat membaca Alquran maka akan tercipta insan yang relegius dan berkualitas,”harapnya.  

Pelepasan pawai taaruf MTQ ke – 27 berlangsung semarak dan meriah, ribuan masyarakat berkumpul di lokasi start gor Opu Daeng Manambon dan memenuhi jalan protokol di Kota Mempawah untuk menyaksikan aneka ragam kendaraan hias yang mewakili tiap Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat.

Rombongan pawai taaruf terbagi menjadi dua jalur, untuk rombongan mobil hias mulai start dari gor Opu Daeng Manambon yang kemudian akan berkeliling di Kota Mempawah dan kembali ke gor. Sedangkan untuk rute pejalan kaki dimulai start dari gor opu Daeng Manambon kemudian dilanjutkan Jalan Gusti M Taufik dan finis di terminal Mempawah.

Rangkaian dari pelaksanaan MTQ ke – 27 ini juga turut diramaikan dengan stan - stan jualan dari UKM, perbankan serta pelaku usaha yang ada di Kabupaten Mempawah, termasuk para pelaku usaha kreatif dan organisasi kepemudaan, serta para pedagang kuliner dengan beragam menu makanan dan minuman tradisional khas yang ada di Mempawah.

Di tempat yang sama juga Bupati Mempawah Ria Norsan mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat khususnya dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Mempawah, untuk bersinergi mendukung dan menyukseskan MTQ ke – 27 tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018. Dengan saling menjaga kerukunan antar umat beragama dan saling hormat – menghormati dalam menjalankan ibadah masing – masing.

“Kita berharap melalui even MTQ ini, yang juga pernah kita laksanakan di Mempawah pada Tahun 1993 dapat memberikan pencerahan bagi kita semua dalam mewujudkan Kalimantan Barat yang religius, berbudaya, adil dan sejahtera,” tutur Norsan.

“Kepada panitia penyelenggara beserta semua pihak yang telah berperan aktip dalam menyelenggarakan kegiatan ini saya ucapkan terima kasih, semoga kegiatan ini berjalan aman, tertib,  lancar dan semoga menjadi amal ibadah disisi ALLAH SWT,” pungkasnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah