PMI Gelar PMR Madya dan Wira se Kabupaten Mempawah

  • BY DAVID
  • ON 17 NOVEMBER 2018
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_5028129318_Mubara_Web.jpg

MEMPAWAH DISKOMINFO – Dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Sedunia ke-73, PMI Kabupaten Mempawah menggelar temu lomba PMR Madya dan Wira (Mubara) 2018 se – Kabupaten Mempawah. Kegiatan dibuka langsung Pj Sekda Kabupaten Mempawah Ismail, Jumat (16/11) di halaman Kantor Bupati Mempawah.

Ketua Panitia Pelaksana, Ery Sanjaya dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bertemakan, melalui Hut PMI yang ke – 73, kita wujudkan relawan muda yang kreatip dan cerdas dengan berpedoman pada prinsip palang merah.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini diikuti 520 orang, yang berasal dari Siswa dan Siswi SMP dan SMA sederajat se – Kabupaten Mempawah. “Perlombaan yang dipertandingkan antara lain, pertolongan pertama, lomba tandu darurat, lomba  evakuasi korban, lomba asah trampil, lomba hasta karya, lomba minuman sehat, lomba masakan kreasi, lomba vokal grup dan lomba tarian daerah,” paparnya menjelaskan.

Sementara di tempat yang sama, Pj Sekda Mempawah, Ismail mengatakan PMI merupakan organisasi kemanusiaan tertua yang didirikan pada tanggal, 17 September 1945. Dan berperan memberikan pertolongan kepada masyarakat.

“Demikian juga dengan Palang Merah Remaja (PMR), adalah merupakan bagian integral dari kepengurusan PMI,” ungkap Ismail.

Berdirinya PMR di sekolah – sekolah pada prinsipnya, kepalang merahan merupakan unsur yang dapat membantu menciptakan generasi muda penerus bangsa yang berkualitas. Dan berkarakter di luar pembelajaran formal di sekolah, sehingga sejalan dengan program Pemerintahan dalam hal pendidikan karakter.

“Untuk itu saya berharap kepada para PMR yang berada di sekolah – sekolah Madrasah, ataupun sekolah umum dari berbagai tingkatan, agar dapat kiranya berperan aktif, berinovasi dan berkreasi dalam rangka mengisi pembangunan di Negara kita ini,” ujarnya.

Iapun  mengingatkan kepada peserta yang mengikuti berbagai lomba, agar menjunjung tinggi sportifitas dan pihaknya telah mempersiapkan hadiah bagi para peserta yang berprestasi dalam masing – masing perlombaan.

“Bagi siswa – siswa yang nginap di halaman gedung PGRI Mempawah, saya berharap agar kiranya dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung,” ucapnya mengakhiri. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah