PMI Kabupaten Mempawah Gelar Perkemahan Siswa

  • BY DAVID
  • ON 16 NOVEMBER 2018
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_2432842243_PMI_Web.jpg

MEMPAWAH DISKOMINFO – Dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Sedunia ke-73, PMI Kabupaten Mempawah menggelar perkemahan yang diikuti Siswa – Siswi SMP dan SMA se-Kabupaten Mempawah, Kamis – Minggu (15-18/11) di Halaman Gedung PGRI Kabupaten Mempawah.

Ketua Panitia Pelaksana, Ery Sanjaya dalam sambutannya melaporkan, kegiatan ini diikuti 460 Siswa dan Siswi SMP dan SMA sederajat. “Setiap Sekolah mengirimkan minimal 20 orang, yakni terdiri dari 10 putra dan 10 putri,” ungkapnya.

Ia menambahkan kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dan akan memfokoskan pada kegiatan perlombaan bidang Palang Merah Remaja (PMR), yakni perlombaan peragaan khusus dan perlombaan asah trampil. Intinya adalah untuk pembelajaran siswa di bidang PMR.

“Perlombaan yang dipertandingkan antara lain, pertolongan pertama, lomba tandu, lomba evakuasi korban, dan lomba simulasi. Ini masuk dalam peragaan khusus, sedangkan perlombaan hasta karya, vokal grup dan tarian masuk dalam kategori umum,” paparnya menjelaskan.

“Saya merasa senang, karena kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini, mendapat sambutan yang begitu positif dari sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Mempawah. Dan saya berharap kedepannya kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan oleh PMI Kabupaten Mempawah,” pungkasnya mengakhiri. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah