Polres Mempawah Gelar Istiqhosah dan Tabligh Akbar Bersama KH Achmad Muwafig

  • BY DAVID
  • ON 08 MARET 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_9179804046_istiqhosah_web.jpg

MEMPAWAH DISKOMINFO – Dalam rangka mempererat tali persaudaraan serta memperkuat kesatuan dan persatuan di semua elemen masyarakat, Polres mempawah menggelar Istiqhosan dan Tabligh Akbar bersama KH. Achmad Muwafig (Gus Muwafig), di Mesjid Agung Alfalah Mempawah, Rabu (6/3).

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, Bupati Mempawah, H Gusti Ramlana, Unsur Forkopimda serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. Acara yang bertajuk “Merajut Persatuan, Merawat Kebhinekaan” itu juga turut disaksikan oleh ratusan warga Mempawah dan sekitarnya.

Bupati Mempawah, H Gusti Ramlana dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Istiqhosah dan Tabligh Akbar yang diadakan oleh Polres Mempawah. “Saya berharap melalui kegiatan ini, dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta lebih memantapkan kehidupan bernegara berbangsa dan bermasyarakat. Guna mewujudkan persatuan dan kesatuan yang kokoh dan kuat, serta terciptanya suasana kondusif, aman, tertib dan damai di wilayah Kabupaten Mempawah yang kita cintai ini,” ucap Ramlana.

Ramlana menambahkan, menyikapi keberagaman antar umat beragama. Ajaran Islam yang bersumber kepada Al-Quran dan As-Sunah telah mengajarkan kepada kita umatNya bagaimana sikap kita hidup berdampingan dengan anggota masyarakat yang berbeda keyakinan.

“Nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Quran dapat dikembangkan dalam rangka menegakkan berbagai pilar yang perlu disepakati bersama dan diaktualisasikan untuk membangun kerukunan antar umat beragama,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Ramlana juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan dalam rangka melaksanakan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 17 April nanti.

“Apa yang telah dilakukan Polres Mempawah perlu kita dukung bersama, mari kita jaga kebersamaan, jangan mudah diadu domba, percaya hoax, saling fitnah dan saling jelek menjelekan diantara kita. Mari kita bersama-sama beristiqhosah memohon pertolongan Allah SWT, untuk selalu memberikan perlindungan dari segala bencana dan marabahaya, sehingga Kabupaten Mempawah damai dan sejahtera dalam keberkahanNya,” pungkasnya.

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso dalam sambutannya mengatakan istiqhosah dan tabligh akbar ini diadakan bertujuan untuk mempererat kesatuan dan persatuan umat masyarakat.

“Dalam hal ini Polres mempawah memiliki tugas dan tanggung-jawab untuk menjaga kamtibmas. Dimana pada 17 April nanti akan dilaksanakan pesta demokrasi Pemilu 2019,” ucapnya.

Selain itu, ia menambahkan dalam situasi demokrasi seperti ini, Pasti adanya perbedaan pandangan dan pilihan, hal ini memungkinkan terjadinya perselisihan di masyarakat. Oleh Karena itu, Didik menjelaskan pihaknya sebagai pemangku tugas pokok kamtibmas menyelenggarakan kegiatan ini.“Agar silaturahmi dan ukhuwah islamiyah kita tetap terjaga dengan baik,” imbaunya.

Kapolres menuturkan, terkait situasi kamtibmas di Kabupaten Mempawah saat ini masih kondusif. “Untuk itu, diharapkan masyarakat untuk tetap menjaga kondisi ini, sampai berakhirnya Pemilu 2019,” ujarnya.

Didik menegaskan pihaknya selalu membuat kegiatan positif merangkul masyarakat guna  menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2019 ini. “Semoga Kabupaten Mempawah tetap aman, damai dan tentram, walaupun berbeda pilihan, diharapkan kita semua tetap satu,” tutup Kapolres. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah