Ratusan ASN Hikmat Ikuti Peringatan HUT Ke-47 Korpri

  • BY DAVID
  • ON 30 NOVEMBER 2018
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_1648026620_korpri_Web.jpg

MEMPAWAH DISKOMINFO – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) ke-47 tahun 2018 di Kabupaten Mempawah berlangsung dengan hikmat dan sederhana, Kamis (29/11/2018) pagi di Halaman Kantor Bupati Mempawah. Diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), upacara bendera dipimpin langsung Bupati Mempawah, Gusti Ramlana.

Dalam peringatan HUT Korpri ke-47 tahun 2018 ini mengambil tema, melayani bekerja dan menyatukan bangsa. Dalam sambutannya Bupati Mempawah membacakan langsung sambutan tertulis Presiden RI, Joko Widodo, Ramlana mengatakan momentum HUT Korpri ke-47 adalah sebagai momentum untuk merefleksi pencapaian kinerja ASN. Baik yang telah dilaksanakan maupun apa yang akan dilakukan dimasa mendatang.

“Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran ASN telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman,” ucap Ramlana.

Menurut Ramlana, ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

“Revolusi Industri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara,” tegasnya.

“Mau tidak mau, Aparatur Sipil Negara harus selalu open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak – pihak terkait,” ujarnya.

Karena itu, Ramlana mengingatkan kepada seluruh ASN di semua lapisan pemerintahan dan di sektor, agar tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi atau ego-programnya masing – masing.

Dalam 4 tahun terakhir ini, pemerintah telah memberikan prioritas besar kepada pembangunan infrastruktur. Dengan cara ini, pemerintah membuka keterisolasian, membangun konektivitas, memperkokoh persatuan nasional, memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, serta membangun sentra – sentra ekonomi baru.

“Mulai tahun 2019 nanti, pemerintah akan melakukan program besar – besaran untuk memperkuat sumber daya manusia (SDM) untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan serah terima masing – masing 1 buah kendaraan roda 4 (pinjam pakai) milik Pemkab Mempawah kepada Polres Mempawah, Kejaksaan Negeri Mempawah, Kodim 1201 Mph dan UPT PPD Mempawah. Penyerahan kunci  langsung diberikan secara simbolis oleh Bupati Mempawah, Gusti Ramlana kepada masing – masing perwakilan instansi tersebut. (Dvd)       

Tags Terkait

Pemkab Mempawah