Ribuan Umat Islam Antusias Menghadiri Tabliq Akbar UAS

  • BY DAVID
  • ON 07 OKTOBER 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_8299808438_UAS_Web.jpg

Mempawah, Diskominfo - Ribuan umat Islam tumpah ruah menghadiri Tabliq Akbar Ustaz Abdul Somad, Lc, MA di Halaman Mesjid Rayyana, Komplek Pondok Pasantren Darussalam, Desa Sengkubang, Kamis (3/10) malam.

Dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan, Bupati Mempawah, Hj Erlina, Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi, Kepala OPD, Intansi Vertikal, Pimpinan Pondok Pasantren Darussalam, serta para tamu undangan.

Dalam ceramahnya, Ustaz yang akrab dipanggil UAS ini menyampaikan 3 poin penting dalam menjalankan kehidupan di dunia. 3 poin penting dalam pokok ceramah yang disampaikannya untuk umat Islam di Kota Mempawah. Yaitu, pertama hilangkan isu dan sambung silaturahmi, kedua pilih pintu mana saja yang akan mengantar kita ke surga, dan poin ketiga menjaga dan memanfaatkan masa muda.

“Kita patut bangga melihat anak-anak santri sangat antusias dan bersemangat, kalian adalah merupakan anak-anak kesayangan orang tua. Karena rasa sayang itulah, kalian dikirim ke pasantren agar nantinya mendapatkan bekal agama yang baik tumbuh menjadi manusia yang beriman dan berakhlak mulia,” tutur UAS.

Saat ini, kata UAS, generasi muda atau kaum milenial banyak yang sukses dan terkenal, kesuksesan dan keberhasilan ini patut dicontoh. Namun, ketika berada dipuncak keberhasilan jangan sampai melupakan Allah.

“Gunakanlah kesuksesan tersebut sebagai pintu menuju surga Allah. Misalnya, kaya harta maka gunakanlah harta untuk beramal, membantu fakir miskin dan berjuang di jalan Allah. Yang menjadi pemimpin, jadilah pemimpin yang adil dan amanah. Buat perda-perda yang membela kepentingan umat," serunya.

Lebih jauh, UAS menyerukan bagi anak-anak yang ingin menjadi ustaz dan pendakwah, silakan kejar dan lanjutkan cita-cita kalian. Karena semua itu akan menjadi pintu masuk menuju surga Allah. Makanya belajar yang giat, bekerja keras, berdoa serta mentaati dan menjauhi larangan Allah SWT.

“Semoga kebersamaan ini, tidak hanya di dunia melainkan juga di surga Allah nanti kita akan dipertemukan, dan dikumpulkan kembali seperti malam ini. Berkumpul dalam keadaan beriman dan bersatu di jalan Allah SWT,” harapnya.

Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan mengaku bersyukur mendapatkan kunjungan pertama dari UAS dalam kegiatan safari dakwah di sejumlah daerah di Kalimantan Barat.

“Alhamdulillah setelah di Mempawah ini UAS akan melanjutkan safari dakwahnya di Kabupaten Ketapang dan Kota Pontianak di Mesjid Mujahidin,” ungkap Wagup.

Sementara itu, Bupati Mempawah, Hj Erlina mengungkapkan memang sudah sejak lama masyarakat Kabupaten Mempawah menanti kedatangan UAS. Dan masyarakat harus bangga dan harus memberi sambutan yang meriah dan hangat kepada tamu, tidak mudah mendatangkan ulama besar seperti UAS.

“Alhamdulillah daerah kita diberikan kemudahan hingga UAS berkenan hadir dalam waktu yang relatif lebih cepat. Dan suksesnya kegiatan ini tidak lepas dari kerja keras Wagub Kalbar dan tim yang selalu berkoordinasi dengan baik dalam mempersiapkan acara tersebut,” pujinya.

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Wagub, tim, dan masyarakat Kabupaten Mempawah yang telah berpartisipasi menghadiri tabliq akbar ini hingga berjalan sangat meriah. Mudah-mudahan kedatangan UAS dan para ulama lainnya menjadi keberkahan bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah,” harapnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah