Ribuan Warga Mempawah Ikuti Jalan Sehat Millenial Road Safety Festival 2019

  • BY DAVID
  • ON 04 MARET 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_6914755658_MRSF_Web.jpg

MEMPAWAH DISKOMINFO - Ribuan warga Mempawah mengikuti puncak gelaran Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Minggu (3/3) pagi. MRSF sebelumnya digelar dengan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari sosialisasi, lomba maupun hiburan. Acara MRSF 2019 kali ini mengambil tema “Mewujudkan Generasi Millenial  Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang”.

Bupati Mempawah, H Gusti Ramlana dalam sambutannya mengatakan generasi millenial merupakan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, pada moment ini ia berharap generasi millenial harus menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas, guna menekan angka kecelakaan.

“Karena seperti kita ketahui bersama, angka kecelakaan lalu lintas lebih banyak dialami oleh kaum millenial,” ucap Ramlana.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Untuk itu mari kita bersama-sama bertekat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujar Ramlana saat menghadiri acara puncak gelaran MRSF Minggu pagi di Halaman Kantor Bupati Mempawah.

Ramlana menambahkan MRSF ini merupakan suatu moment untuk memberikan peringatan kepada generasi millenial. “Untuk menyadarkan kaum millenial, agar tertib berlalu lintas, guna menuju Zero Accident,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas bersama generasi millenial. “Mari membangun budaya tertib berlalu lintas bersama generasi millenial, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” imbau Kapolres.

Didik menuturkan bahwa acara MRSF 2019 ini, diharapkan agar dapat menciptakan generasi millenial yang peduli dan patuh dalam berlalu lintas.

“Untuk itu, peran relawan lalu lintas dan generasi millenial sangatlah penting, guna menjadi inspirasi dan motivator. Bagi pengguna jalan, maupun yang berada dalam siklus dan lingkungan berlalu lintas,” ujarnya.

Sehingga, tambah Kapolres dapat menggelorakan kesadaran nasional dalam menjaga keselamatan berlalu lintas. “Semua itu guna menekan angka kecelakaan berlalu lintas dan fatalitas korban meninggal dunia,” ucap Didik mengakhiri. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah