Robo robo Digelar Awal November

  • BY DAVID
  • ON 22 OKTOBER 2018
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_2599590134_Nanik_Berita.jpg

MEMPAWAH DISKOMINFO – Robo – robo yang merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Mempawah akan kembali digelar selama 2 hari, yakni tanggal 6 – 7 November 2018. Agenda budaya tahunan tersebut dipastikan turut dihadiri kerajaan dari 3 Negara, yakni Brunai Darussalam, Malaysia dan New Zealand.

Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Nanik Sawitri mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 6 adalah ziarah ke makam Opu Daeng Manambon, di dusun Sebukit Rama, desa pasir, kecamatan Mempawah Hilir, kemudian dilaksanakan makan besaprah. “Kemudian pada tanggal 7 November akan dilaksanakan acara seremonial yang dipusatkan di pelabuhan kuala Mempawah,” ungkap Nanik, Jumat (19/10).

Acara ini juga turut dimeriahkan dengan hiburan rakyat selama sebulan penuh. Dan masyarakat gratis untuk menyaksikan. Kepanitiaan robo – robo ini terbagi 3, yakni panitia lokal, Kabupaten dan panitia Keraton Amantubillah persiapan penyelenggaraan Robo – robo sudah dilakukan sejak September lalu. “Hingga kini persiapan telah mencapai 60 persen, kita cicil persiapannya karena ini merupakan agenda tahunan kita,” ucapnya.

Selain itu,  panitia juga telah mengundang Kementrian Pariwisata dan Kemendikbud untuk turut hadir memeriahkan acara robo – robo ini. Kegiatan robo – robo ini juga akan dimeriahkan oleh pertunjukan Airforce dan terjun payung, serta mengundang berbagai majelis adat budaya untuk menampilkan berbagai pesona budaya yang ada di Kabupaten Mempawah. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah