Safari Ramadan Pemkab Mempawah Di Mesjid Jamiatul Khair

  • BY DAVID
  • ON 28 MEI 2018
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_9982711742_Jami_Web.jpg

MEMPAWAH DISKOMINFO – Pemerintah Kabupaten Mempawah melanjutkan agenda Safari Ramadan 1439 H di Mesjid Jami’atul Khair, Kelurahan Pulau Pedalaman, Kecamatan Mempawah Timur  Sabtu, (26/5).

Kegiatan buka puasa bersama tersebut dipimpin Pj Sekda Ismail, diikuti jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), dan masyarakat di lingkungan kelurahan pulau pedalaman, selain itu dihadirkan K.H Tusirana Rasyid sebagai penceramah untuk mengisi siraman rohani dalam menambah keberkahan buka puasa bersama kali ini.

“Tujuan dari Safari Ramadan ini adalah, mempererat silaturahmi antara pemerintah Kabupaten Mempawah dengan masyarakat, serta mendekatkan diri kita dengan para ulama, dan insyaallah kita akan mendapatkan ganjaran pahala, berkah rizeki dan umur untuk kita,” harap Ismail. Di dalam bulan Ramadan ini ada tiga fase, “saat ini kita sudah memasuki fase pertama yaitu satu Ramadan sampai sepuluh Ramadan, dalam fase ini semoga ALLAH SWT selalu akan memberikan rahmat di dunia dan di akhirat kelak,” ucap Ismail.

“Selanjutnya fase kedua adalah sepuluh hari kedua Ramadan disebut sebagai fase pengampunan, dan fase ketiga klo dalam istilah olahraga adalah final, yaitu 21 Ramadan sampai 1 syawal, oleh karena itu marilah kita isi dan maksimalkan sisa – sisa Ramadan ini dengan meningkatkan amal ibadah kita,” ujarnya.

“Alhamdulillah dalam bulan Ramadan 1439 H ini, kita masih diberikan kesempatan untuk menghirup udara segar, itu patut kita syukuri dan kita gunakan dengan sebaik – baiknya, marilah kita isi dengan aktifitas –aktifitas ibadah, seandainya dalam bulan Ramadan ini kita melaksanakan sholat sunat saja, sama juga dengan wajib pahalanya, dan sekiranya kita melaksanakan sholat wajib ALLAH akan melipatkan 70 kali pahalanya diluar Ramadan,” ucap Ismail.

“Kepada pengurus mesjid diharapkan tetap istiqomah untuk membangun dan memakmurkan mesjid dalam menyebarkan syiar – syiar Islam di mesjid pulau pedalaman ini, dan akhirnya Ismail menghimbau, sebagai tuan rumah MTQ ke- 27 tingkat Propinsi Kalbar, yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 7 Juli nanti, marilah kita dukung dan sukseskan Acara tersebut serta ikut berpartisipasi, sehingga semua kegiatan berjalan lancar dan sukses,” harapnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah