Sekda Buka Mubara ke-2 Kabupaten Mempawah

  • BY DAVID
  • ON 30 SEPTEMBER 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_3915987835_mubara_2_web.jpg

Mempawah, Diskominfo - Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, H Ismail membuka kegiatan Temu Lomba PMR Madya dan Wira (Mubara) ke-2 Kabupaten Mempawah, Jumat (27/9) di halaman Kantor Bupati Mempawah.

Turut hadir Kepala SKPD, Komandan Korps sukarelawan PMI Unit Markas Kabupaten Mempawah, Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Mempawah, para guru pembina se-Kabupaten Mempawah, para peserta serta tamu undangan.

Sekda Maempawah, H Ismail mengatakan, pada tanggal 17 Septeber 2019 yang lalu, Palang Merah Indonesia (PMI) memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-74. Usianya sama seperti Negara kita saat ini.

“Meski tergolong organisasi tertua di Indonesia, tidak berarti kiprah PMI khususnya di Kabupaten Mempawah melemah dan tidak dinamis, namun sebaliknya tantangan ini justru menjadi semangat bagi PMI untuk terus menggiatkan tugas-tugas kemanusiaan,” ucap Ismail.

Lanjut Ismail, dalam beberapa Tahun terakhir ini pergerakan kepalangmerahan di Kabupaten Mempawah dapat dikatakan aktif, baik dari segi sosial maupun pembinaan sumber daya manusianya. Ini  perlu dipertahankan bahkan semakin ditingkatkan.

Menurutnya, generasi muda merupakan generasi penerus bangsa, sangat berperan dalam pergerakan kemanusiaan sekaligus merupakan penggerak mesin roda organisasi PMI khususnya di Kabupaten Mempawah.

“Ini merupakan hal yang positif, karena selain berdampak bagi organisasi juga bagi masyarakat berupa kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan dan kesehatan juga bagi generasi muda itu sendiri,” katanya.

Ismail menambahkan, berdirinya Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah-sekolah serta penanaman prinsip-prinsip kepalangmerahan dan unsur-unsur di dalamnya, sudah seyogyanya dapat membantu menciptakan generasi muda penerus bangsa yang berkualitas, dan berkarakter di luar pembelajaran formal di sekolah yang sejalan dengan program pemerintahan dalam hal ini pendidikan karakter.

“Pemerintah Kabupaten Mempawah menyambut baik pelaksanaan kegiatan Mubara ke-2 ini, dan siap membantu dan mendukung kegiatan kemanusiaan PMI Kabupaten Mempawah sesuai dengan ranah kerja Pemerintah Kabupaten Mempawah,” terangnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan eksistensi dan peran PMI di masyarakat. Juga saya harap kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, tapi dapat terus terlaksana di tahun-tahun berikutnya. Selamat bertanding semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, diridhoi oleh Allah SWT dan mendapatkan hasil yang sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah