Seminar Nasional dan Launching Buku dari Guru Menulis di Kabupaten Mempawah

  • BY DAVID
  • ON 25 NOVEMBER 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_526827587_Menulis_Web.jpg

Mempawah, Diskominfo – Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Dinas Pendidikan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) menggelar kegiatan Seminar Nasional dan Launching buku dari Guru menulis di Kabupaten Mempawah, Senin (25/11) di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah.

Dihadiri Waki Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi, Ketua DPRD Mempawah, H Mulyadi, Plt Kepala Disdikporapar, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Ketua PGRI, Perwakilan Guru Paud, SD, SMP, SMA, Motivator Pendidikan Nasional, Kemas Mahmud Al Hanif, dan Direktur Forum Indonesia Menulis (FIM) Fakhrul Arrazi.

Mengawali sambutannya, Wabup mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Forum Indonesia Menulis (FIM) yang telah hadir untuk memberikan bimbingan dan motivasi kepada para guru untuk berkarya, sehingga terwujudnya penerbitan buku di Mempawah.

“Saya berharap kepada para guru, agar mulai dari sekarang dapat menulis buku, karena dengan menulis buku, kita akan menjadi guru yang cerdas. Apalagi telah difasilitasi oleh Forum Indonesia Menulis, Hal ini semakin memudahkan bagi guru untuk mendapatkan bahan bacaan,” ujar Wabup.

Wabup mengungkapkan, guru-guru yang ada di Kabupaten Mempawah masih membutuhkan bimbingan dan motivasi untuk berkarya. Oleh Karena itu, ia mewakili Pemerintah Kabupaten Mempawah masih mengharapkan bantuan dari FIM untuk melatih guru Paud, SD, SMP, SMA dan MA yang ada di Kabupaten Mempawah.

“Seperti kata bijak mengatakan, kalau tidak bisa berbuat yang besar, buatlah sesuatu yang kecil, sehingga orang bisa tersenyum dan bahagia,” harapnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah