Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Mempawah Berlangsung Khidmat

  • BY DAVID
  • ON 18 AGUSTUS 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_5660836174_penaikan_ppid.jpg

Mempawah, Diskominfo - Bupati Mempawah, Hj Erlina bertindak sebagai inspektur upacara penaikan bendera HUT RI Ke-74 Tahun 2019. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) berhasil dengan sempurna melaksanakan tugas bertempat di halaman Kantor Bupati Mempawah, Sabtu (17/8).

Upacara yang  dimulai pada  pukul  10.00 WIB itu turut dihadiri oleh Wakil Bupati, H Muhammad pagi, Sekretaris Daerah, Ismail, Kepala SKPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Anggota DPRD Mempawah,  Veteran , ASN, TNI dan Polri serta pelajar peserta upacara.

Adapun perwira upacara peringatan HUT RI Ke- 74 Tahun 2019 ini adalah Kompol Andi Abdul Rahman Kabag OPS Polres Mempawah, sementara pembaca naskah proklamasi yaitu Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Safrudin.

Sedangkan, Komandan Upacara yaitu, Ajun Komisaris Polisi Rio Sigal Hasibuan yang saat ini menjabat Kasat Lantas Polres Mempawah.

Untuk petugas Upacara Penurunan Bendera, Komandan Kompi Paskibraka yaitu, Ipda Ria, Perwira Upacara, Kapten Karyadi, Pasi Pers Kodim 1201 Mempawah. Komandan Upacara Lettu Kiki Pasi Intel Kodim 1201 Mempawah dan Komandan Kompi Paskibraka yaitu, Letnan satu Czi, Okta Rasima Sembiring S.T.Han.

Pembawa baki pada pengibaran bendera adalah Rizka Nurhaliza, sedangkan pengibar bendera adalah Riwal Bahri, Bandiono dan Ryan Indrawan.

Sebanyak 29 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang merupakan siswa-siswi hasil seleksi Paskibraka dari berbagai SMA sederajat se-Kabupaten Mempawah berhasil mengibarkan bendera merah putih dengan sukses tanpa kendala dan hambatan apapun.

Usai pengibaran Bendera Bupati Mempawah, Hj Erlina mengajak seluruh masyarakat memaknai hari kemerdekaan dengan terus berinovasi dan bekerja keras agar Mempawah bisa maju kedepannya.

"Mari kita isi hari kemerdekaan ini dengan selalu berinovasi, bekerja dengan maksimal agar dapat menumbuhkan pembangunan yang ada di Kalimantan Barat, khususnya di Kabupaten Mempawah ini," ajaknya.

Erlina menjelaskan, dalam Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74 ini mengambil tema, "SDM Unggul  Indonesia Maju" 

“Itu artinya Pemerintah Kabupaten Mempawah harus menciptakan suatu sistem yang dinamis, yang berkaitan dengan peningkatan kinerja seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Mempawah ini,” ujarnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah