Wabup Mempawah Sambut Langsung Kedatangan Jemaah Haji

  • BY DAVID
  • ON 13 SEPTEMBER 2018
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_7464394069_Haji_Web.jpg

MEMPAWAH DISKOMINFO – Kedatangan jemaah haji Kabupaten Mempawah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 13 telah tiba di embarkasi Batam. Kepulangan jemaah haji ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Mempawah H Gusti Ramlana, Rabu (12/9) pagi di Bandara Hang Nadim Batam.

Dari total 179 jemaah haji Kabupaten Mempawah yang diberangkatkan , hanya 176 jemaah yang dapat kembali ke tanah air. Dua jemaah atas nama Suprapto dan Jasman meninggal dunia di tanah suci. Sedangkan satu jemaah lagi atas nama Jariat Rahmat Muhammad Ali terpaksa masih tinggal, lantaran dalam perawatan medis di RS King Abdul Azis Arab Saudi.

“Dalam sambutannya Ketua kloter 13 Mahmud Damiri Jayadi menjelaskan, jemaah haji kloter 13 berjumlah 450 orang, namun tanazul ke kloter 5 sebanyak 3 orang, wafat 2 orang dan 1 jemaah lagi masih dirawat di RS King Abdul Azis Arab Saudi,” ungkapnya.

Seluruh jemaah haji dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik, mulai dari umroh, wukuf di arafah, mabid di musdalifah, mabid dimina dan lainnya. Meskipun ada sejumlah jemaah haji yang harus menggunakan badal,” namun secara keseluruhan jemaah dapat melaksanakan ibadah sesuai rukun yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan ibadah haji,” ucap Mahmud.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ketua rombongan, ketua regu yang telah membantu kelancaran jemaah haji. Kami juga mohon maaf jika selama pelayanan di tanah suci ada kesalahan dan masih banyak kekurangannya, kedepannya kami berjanji akan membenahi dan memperbaiki dari pengalaman – pengalaman yang ada,” tuturnya.

Sementara itu dalam sambutannya Wakil Bupati Mempawah, H Gusti Ramlana mengucapkan syukur atas telah kembalinya jemaah haji dari Kabupaten Mempawah. Ramlana juga mendoakan agar jemaah haji yang telah kembali menjadi haji yang mabrur.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah, saya menyampaikan duka cita yang sedalam – dalamnya, atas meninggalnya 2 jemaah haji kita yang meninggal di tanah suci. Kami mendoakan agar amal ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT,” tutur Ramlana penuh haru.

Ramlana berharap momentum ibadah haji ini dapat memberikan dampak positif terhadap daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah. “Mudah – mudahan tahun haji ini dapat memberikan keberkahan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah, agar menjadi  maju dan makmur dalam berbagai bidang kehidupan,” pungkasnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah