Wabup Mengambil Sumpah 94 PNS di Lingkungan Pemkab Mempawah

  • BY DAVID
  • ON 23 MEI 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_8527026420_sumpah_web.jpg

Mempawah, Diskominfo - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi mengambil sumpah 94 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah, Kamis (23/5) pagi di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah. Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Ismail, Kepala OPD dan para undangan.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi mengatakan pengambilan sumpah ini adalah sebuah ikhtiar dalam melaksanakan tugas dan pada hakikatnya merupakan kesanggupan untuk mentaati segala aturan yang berlaku.

“Sumpah ini tidak hanya saudara ucapkan dihadapan kita semua yang hadir disini, namun juga disaksikan oleh Tuhan yang Maha Esa,” ujar Muhammad Pagi.

Oleh karena itu, ia berpesan kepada yang telah diambil sumpahnya laksanakanlah undang - undang dan peraturan pemerintah dengan sebaik - baiknya. Dengan menjadi PNS harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

“Kita wajib bersyukur kepada tuhan yang maha esa, bahwa kita masih bisa menjadi PNS. Masih banyak saudara - saudara kita yang ingin menjadi PNS, tetapi tidak mempunyai kesempatan, ini yang harus kita renungkan didalam diri kita sendiri,” imbaunya.

Selain itu, Wakil Bupati mengingatkan dengan menjadi seorang PNS kita dituntut harus profesional, kerja keras dan ikhlas. Gunakan waktu sebaik - baiknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan ikhlas insyaallah segala sesuatu yang kita lakukan akan bernilai ibadah.

“Juga saya ingatkan untuk PNS yang tidak disiplin dengan mencari pekerjaan luar sedangkan yang wajib ditinggalkan. Sangsi akan terus berjalan, selain dikeluarkan oleh pemerintah juga pertanggungjawabannya di hadapan Allah SWT. Maka dari itu, gunakanlah kesempatan itu untuk mengabdi kepada masyarakat sehingga akan bernilai ibadah dunia dan akhirat,” tutupnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mempawah, Abdullah mengatakan, PNS yang diambil sumpahnya ini adalah berjumlah 94 orang yang terdiri dari, bidan PTT Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2017. Yang telah diangkat menjadi PNS terhitung mulai tanggal 1 April 2018 sebanyak 27 orang.

Lanjut Abdullah, juga dari tenaga bantu penyuluh pertanian Kementerian Pertanian tahun 2017, yang telah diangkat sebagai PNS terhitung mulai tanggal 1 Juni 2018 sebanyak 2 orang. Serta PNS yang memang belum pernah diambil sumpah atau janji sejak diangkat menjadi PNS sebanyak 65 orang.

“Apabila dirinci berdasarkan golongan sebagai berikut, golongan IV sebanyak 40 orang, golongan III sebanyak 21 orang dan golongan II sebanyak 33 orang,” jelasnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah