Wabup: Stok Bahan Pokok Terpantau Aman dan Stabil

  • BY DAVID
  • ON 14 MEI 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_1272681750_backup_sidak_web.jpg

Mempawah, Diskominfo - Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah pasar di kecamatan Sungai Pinyuh dan Siantan, Kamis (9/5). Hasil dari pantauannya bersama OPD terkait menurutnya bahan kebutuhan pokok selama bulan Ramadan masih tergolong aman dan mencukupi.

“Cuma harga yang perlu kita pantau secara terus menerus, karena ada harga - harga yang tidak stabil atau masih ada perbedaan antara pedagang,” ujarnya.

Adanya perbedaan harga jual antara pedagang menurutnya, mungkin karena menyesuaikan harga agen. Tapi semuanya sudah tersedia dan mencukupi. “Mudah - mudahan sampai IdulFitri kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi tidak ada persoalan dan itu tentunya dengan di backup oleh Dinas yang bersangkutan,” ungkapnya.

Saat disinggung misalnya ada kenaikan harga dari bahan – bahan pokok, H Muhammad Pagi mengatakan, akan dilihat apakah kenaikan itu bersifat umum, nasional ataupun membuat kebijakan sendiri. “Seandainya pedagang membuat kebijakan sendiri menaikan harga bahan pokok, maka akan kita ambil langkah – langkah persuasif agar para pedagang dapat menyesuaikan harga jual antara satu dengan yang lainnya,” imbaunya.

Untuk itu, Ia meminta kepada masyarakat agar tidak terlalu khawatir terkait ketersediaan bahan pokok disaat Ramadan. “Kita telah melakukan pemantauan tingkat agen. Hasilnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan oleh masyarakat mengenai harga dan ketersediaan sembako,” ungkapnya. Selain itu, H Muhammad Pagi juga meminta kepada pedagang ikan segar, ayam dan daging sapi agar tidak menggunakan bahan pengawet berbahaya pada barang dagangannya.

“Kita punya alat untuk memeriksa apakah daging sapi, ayam maupun ikan memakai formalin atau tidak. Jadi, bisa diketahui siapa yang menggunakannya. Oleh karena itu, kita meminta pedagang jangan sekali – kali menggunakan bahan pengawet,” tegasnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah