Wakil Bupati Mempawah Sambut 12 Mahasiswa STIK

  • BY DAVID
  • ON 25 APRIL 2019
https://www.mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_8488226515_stik_web.jpg

Mempawah, Diskominfo – Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi menerima kedatangan 12 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian STIK-PTIK, Senin (22/4) di Balai Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah. 12 Mahasiswa itu turut didampingi Kombes Pol Taufiq dan seorang Dosen pembimbing, Dr Supardi Hamid.

Tujuan kedatangan dari Mahasiswa tersebut selama 6 hari adalah dalam rangka pengabdian masyarakat mahasiswa angkatan ke 76,  untuk mencari tahu penyebab dan mencari solusi terkait tingginya angka kecelakaan lalulintas di Mempawah, terutama di Jalan Raya Purun dan sekitarnya.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi mengatakan salah satu penyebab tingginya kecelakaan lalulintas adalah minimnya marka jalan dan rambu-rambu lalulintas.

”Untuk Jalan arah Mempawah-Pinyuh-Pontianak marka jalan yang ada mungkin kurang maksimal, karena Jalan memang baru diperbaiki. Sedangkan untuk rambu-rambu lalulintas itu mungkin sudah dipasang, namun karena sering terjadinya kecelakaan sehingga rambu yang ada itu tersenggol dan rusak,” katanya.

Selain itu, menurutnya masih kurangnya kesadaran dari masyarakat Kabupaten Mempawah dalam berlalu lintas yang masih rendah juga merupakan penyebab tingginya angka kecelakaan.

“Jalan disini juga tidak ada alternatif lain, dari Sambas menuju Pontianak melewati Mempawah Cuma hanya ada satu jalur, itulah yang menyebabkan pengguna jalan cukup ramai, apalagi waktu hari-hari libur,” ungkapnya.

Muhammad Pagi menambahkan, untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas di wilayah Kabupaten Mempawah, berbagai upaya telah ditempuh dengan bekerjasama Polres Mempawah antara lain, sosialisasi dengan masyarakat di sekitar jalan raya, memasang rambu-rambu di daerah yang rawan laka lantas, melakukan pendidikan berlalu lintas di sekolah-sekolah dan melakukan pembinaan terhadap pemakai kendaraan dan pengguna jalan dengan tujuan tertib berlalu lintas.

“Kami berharap dengan adanya Mahasiswa STIK di Mempawah ini akan meminimalisir laka lalu-lintas. Dan semoga mendapatkan hasil kajian selama melakukan kegiatan, dengan harapan dapat menjadi kebijakan bagi Bupati sehingga bisa ditindaklanjuti dan berkoordinasi dengan Polres Mempawah,” pungkasnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah